Stadion Final World Cup 2010

CAPE TOWN, (PRLM).- Stadion Greenpoint di Afrika Selatan, yang dipilih sebagai tempat pertandingan semi final Piala Dunia 2010, dinyatakan sudah siap untuk digunakan.


"Tempat berharga yang ditunggu-tunggu ini sudah selesai. Penduduk Cape Town, inilah stadion kita, yang sudah siap digunakan untuk Piala Dunia," kata Wali kota Cape Town, Dan Plato, seperti dikutip “AFP” dan dilansir “Antara”.

Stadion berkapasitas 68.000 penonton itu merupakan ikon Table Mountain dan tempat bersejarah Robin Island, tempat Nelson Mandela pernah dipenjarakan.

Pembangunan stadion itu selama 32 bulan diwarnai dengan mogok pekerja dan mendapat perlawanan keras dari kalangan pecinta lingkungan, yang menyatakan pembangunan stadion itu akan merusak keindahan pemandangan di kota itu.


Greenpoint bernilai 4,5 juta rand (605 juta dolar) dan salah satu dari 10 stadion yang menjadi tempat pertandingan Piala Dunia 2010. Stadion lain sudah selesai dibangun dan dipugar termasuk Stadion Moses Mabhida di Durban serta Stadion Soccer City d Johannesburg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Request Lagu

Lagu kami

Friends Link
Tempat Request Lagu
Blog Musik Ligalagu Toolbar